Beranda > Trik > [Bash script] Mempercantik tampilan terminal

[Bash script] Mempercantik tampilan terminal

Sebelumnya saya juga pernah memberikan sedikit tips untuk mempercantik tampilan awal terminal, di sini

namun kali ini saya akan memberikan sedikit tips yang berbeda, kali ini ketika kita membuka terminal maka akan muncul tulisan awal yang terketik sendiri,, *agak bingung ngejelasin nya hehe,, untuk hasil akhir terlihat seperti gambar di bawah ini

screen-2013-06-06_180243tanpa panjang lebar lagi saya kasih langung saja scriptnya di sini

script ini hasil karya orang lain namun saya lupa siapa yang buatnya,,,mungkin jika ada yang tahu bisa kasih tahu saya
agar kata katanya tidak sama seperti punya saya,, anda bisa mengeditnya sesuai dengan kreativitas masing masing..

catatan,, ada baiknya backup dulu file .bashrc yang ada di folder home anda

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar